Friday, October 28, 2011

Shah Rukh Khan Kembali dengan RA.ONE (Random Access–Version 1.0)


Setelah sukses dengan flim name is khan di 2010, yang  hak edar filmnya dibeli Fox Star Entertainment dan secara mengagetkan memecahkan rekor box office. Dengan biaya produksi sekitar Rp110 miliar, dalam waktu sepekan saja penjualan karcis sudah mencapai Rp185 miliar.



Di 2011 Shah Rukh Khan, kembali dengan flim yang katanya termahal di Bollywood yaitu RA.One (Random Access–Version 1.0). Dalam film terkininya, Khan mendapatkan peran ganda, sebagai sosok Shekhar Subramanium yang menciptakan sebuah permainan bagi anak-anak. Dalam ceritanya, shekar kecewa melihat anaknya yang penikmat dunia game yang tidak suka bahwa pahlawan selalu menang, sang anak pengen bahwa kejahatan lah yang menang, dengan ambisi untuk meluruskan pemikiran sang anak maka dia pun melahirkan  sosok G.One (Good One), pahlawan fiksi, yang tentu saja tugas pokoknya menumpas kejahatan di atas bumi. Shah Rukh Khan yang memegang peranan utama superhero, yang menurut saya lebih mengarah ke Iron Man dan mengikuti sedikit alur cerita flim Tron (Hollywood punya). Namun dibalik semua itu perflim India ini patut di diberi acungan jempol dan yang pasti Bollywood telah melahirkan flim bergenre science fiction superhero, besutan  sutradara Anubhav Sinha, lagi-lagi berhasil menyajikan keriangan kepada penikmatnya.
Secara pribadi setelah menonton flim ini sangat kagum akan kemajuan industri flim bollywood, dan mereka berani tampil dengan menggunakan keahlian mereka sendiri. Beda dengan flim Disini saya coba mengulasnya sedikit.

Kelebihan flim ini
  1. Special effecct yang patut di puji
  2.  Para pemain yang sangat baik memerankan perannya
  3. Setting pengambillan gambar di inggris dan memilih lokasi yang biasa juga di tampilkan di flim-flim Hollywood
  4. Tidak melupakan identitas keindiaannya (tarian, lagu dan akhir lokasi flim juga di India)
  5.  Pesan moral dalam flim ini cukup banyak salah satu contohnya: bahwa merokok itu sangat merugikan

Kekurangan flim ini
  1. Alur cerita yang tidak kuat
  2. Saya tidak suka penampilan pahlawan India yang mereka pas tiba dari inggris di Mumbai (terlalu mengada-ada), dan tidak terkait dalam flim.
  3. Ada adegan sejak kesuksesan flim kuch-kuch hota hai pasti menyelipkan beberapa hal terkait flim itu di setiap flim sah rukh khan

Terlepas dari semuaya. Saya menilai flim ini bintang 5 dan sangat layak untuk di tonton bagi penggemar flim, lagian gauri Khan yang juga istri sah rukh khan, yang juga menjadi produser film, melakukan pemasaran besar untuk mempromosikan film senilai US$30 juta.Sejumlah pengamat mengatakan produksi film yang akan diputar di sekitar 3.500 bioskop di India. Dan akan di luncurkan di 5.000 bioskop di seluruh dunia.

No comments:

Post a Comment

Kritik dan Saran